Makanan Penyebab Penyakit Stroke

Rabu, 15 Mei 2019 | Kesehatan
Makanan Penyebab Penyakit Stroke - Stroke memang penyakit yang paling menakutkan di dunia, bahkan di Indonesia stroke ini dapat diklasifikasikan sebagai penyakit mematikan nomor satu di Indonesia. Bukan tanpa bukti, seperti yang dilaporkan dalam kompas.com "dari 41.590 kematian selama Januari hingga Desember 2014, stroke menyumbang angka kematian 21,1 persen.

Angka ini adalah yang tertinggi dibandingkan dengan penyakit lain, seperti jantung dan pembuluh darah, 12,9 persen, dan Diabetes mellitus dan komplikasinya, 6,7 persen. " Angka fantastis yang membuat rambut di leher kita merinding.

Gaya hidup yang tidak sehat dan asupan makanan yang tidak memadai berarti bahwa penyakit ini dapat menyerang seseorang yang kurang peduli dengan kesehatannya, salah satunya adalah makanan.

Lihat Juga : Nutrinext

Tidak ingin terserang stroke, sebaiknya hindari beberapa makanan berikut ini. Jika Anda melanjutkan sendirian, Anda mungkin menerima stroke yang cukup menakutkan. Hindari atau kurangi konsumsi makanan berikut, karena mereka berpotensi menyebabkan stroke:

Stroke

1. Makanan manis yang tinggi gula

Makanan manis, sangat sulit untuk menghindarinya, karena manisnya hidup tidak lepas dari manisnya makanan yang kita konsumsi. Namun, tidak baik jika Anda mengonsumsi secara berlebihan dan terus menerus.

Karena makanan manis yang memiliki kadar gula tinggi memiliki cukup glukosa, oleh karena itu, jika dikonsumsi terus-menerus mereka dapat merusak pembuluh darah dan jaringan, menyebabkan diabetes, masalah penglihatan dan kerusakan saraf, juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Beberapa makanan dengan kadar gula tinggi yang harus Anda kurangi atau hindari meliputi: Makanan ringan, makanan ringan manis dan makanan siap makan dan banyak lagi.

2. Daging Merah

Daging merah kaya akan protein, sehingga sangat baik untuk pembentukan otot, tetapi daging merah juga memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi, jadi Anda harus menguranginya atau jika Anda bisa menghindarinya.

Hasil dari Harvard School of Public Health Research mengungkapkan bahwa mengonsumsi dua atau lebih porsi daging merah setiap hari meningkatkan risiko stroke sebesar 28 persen untuk pria. Satu porsi daging merah setara dengan 4-6 ons daging.

Lemak daging merah berpotensi menyumbat pembuluh darah sehingga aliran darah tidak lancar dan dapat menyebabkan seseorang memiliki tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, karena kita tahu bahwa dua penyakit jika tidak disembuhkan dapat menyebabkan stroke.

Untuk menghindari hal ini, Anda harus mengonsumsi lebih sedikit daging merah, seperti daging sapi, kambing atau kerbau. Dengan cara ini Anda dapat menghindari risiko stroke di masa depan.

Lihat Juga : Nutrinext Kapsul

3. Digoreng

Makanan goreng sangat erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat, terutama kita bisa membeli makanan goreng kapan saja dan di mana saja. Tetapi jika Anda ingin sehat dan terhindar dari stroke, Anda harus menguranginya dengan mengonsumsi makanan ini. Karena makanan goreng atau makanan ringan memiliki banyak lemak trans.

Karena itu, jika dibiarkan, ini akan menyebabkan kolesterol tinggi dalam jangka panjang, dan dalam jangka pendek biasanya akan menyebabkan penyakit hati, karena organ hati sulit memecah lemak trans menjadi sumber energi.

Ketika menyertai kegiatan mereka, biasanya diperlukan beberapa sandwich, seperti muffin, donat, keripik kentang, kerupuk, atau sandwich panggang lainnya. Mulai sekarang Anda harus mengurangi atau jika Anda bisa menghindarinya. Untuk menghindari risiko penyakit yang disebabkan oleh konsumsi makanan ini.

4. Kaleng Makanan dan Makanan Cepat Saji

Terkadang, jika kita malas memasak atau mengolah makanan, kita sering mencari alternatif lain, salah satunya adalah membeli makanan cepat saji atau diawetkan dalam kaleng.

Beberapa menu dan pilihan di restoran cepat saji membuat siapa pun ingin selalu pergi ke sana. Tak heran ada banyak orang yang selalu makan di restoran dan makan cepat. Ini tidak buruk, tetapi jangan terlalu sering makan makanan cepat saji. Karena variasi menu dan pilihan yang ditawarkan oleh makanan cepat saji memiliki nilai gizi minimum, sehingga, jika dikonsumsi terus menerus, tubuh tidak akan mendapatkan manfaat yang akan diracuni dengan zat berbahaya.

Karena itu, jangan terlalu sering mengkonsumsinya, sehingga Anda bisa terhindar dari beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh makanan ini, salah satunya adalah stroke.

Selain makanan, ternyata minuman dapat menyebabkan stroke jika Anda terlalu sering mengkonsumsinya.

Lihat Juga : Obat Stroke Ringan

Minuman Bersoda.

Minuman bersoda sangat lezat dan menyegarkan, terutama saat panas atau sebagai teman Anda yang minum sambil bekerja. Tetapi, jika mengkonsumsi terlalu banyak dalam hal konsumsi, ternyata itu dapat memiliki efek buruk pada kesehatan.

Menurut hasil penelitian di Institute for Health Clinic dan Universitas Harvard di Cleveland, tambahan pemanis dalam minuman ringan dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin, sehingga mereka dapat memicu peradangan. dan resistensi insulin. Jika kondisinya berlanjut, pasokan oksida melalui pembuluh darah ke otak dapat tersumbat karena zat aktif yang ditemukan dalam soda dan, pada akhirnya, dapat menyebabkan stroke.

Karena itu, jika Anda ingin mencegah stroke, Anda harus mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang telah kami analisis sebelumnya. Sehingga pukulan itu tidak menyerang Anda di masa depan.

Makanan Stroke, makanan penyebab stroke, makanan pencegah stroke, makanan untuk stroke ringan, makanan pemicu stroke, makanan penyembuh stroke, makanan pencegah stroke dan jantung, makanan anti stroke, makanan pesakit stroke, makanan penyebab stroke ringan, makanan buat stroke, makanan obat stroke, makanan penderita stroke mata,

  • Mengenal Gejala  Tipes Pada Orang Dewasa

    Mengenal Gejala Tipes Pada Orang Dewasa

    Tipes bukanlah penyakit ringan. Pada awalnya, gejala yang disebabkan oleh penyakit ini mungkin tampak sama dengan penyakit ringan lainnya, seperti masuk angin atau masuk angin. Namun, jika penyakit ini tidak…

  • Mengobati Penyakit Paru Dengan Obat Alami

    Mengobati Penyakit Paru Dengan Obat Alami

    Perokok dan mantan perokok membutuhkan pembersihan paru-paru racun secara menyeluruh dan dapat mencoba minuman alami ini hanya dari tiga bahan yaitu jahe, bawang merah dan kunyit.

  • Sinergi TNI-Polri Mampu Jaga Stabilitas Keamanan Selama 2018

    Sinergi TNI-Polri Mampu Jaga Stabilitas Keamanan Selama 2018

    Komandan TNI juga mengatakan bahwa untuk menanggapi situasi keamanan internal, TNI dan Polli perlu berperan dalam konteks situasi domestik. Dalam konteks situasi damai mantan polisi Indonesia, jika darurat itu darurat,…

  • Mudah Kenyang Ciri Gangguan Pencernaan

    Mudah Kenyang Ciri Gangguan Pencernaan

    Gangguan sistem saraf adalah penyebab tertundannya makanan di lambung dan usus. Terutama di saat kondisi terkena asam lambung , nyeri ulu hati , kangker dan gejala GERD, dalimogold

  • Resep Sirup Madu Untuk Redakan Batuk Pada Si Kecil

    Resep Sirup Madu Untuk Redakan Batuk Pada Si Kecil

    Campur madu dan lada hitam dan aduk rata. Simpan dalam wadah yang bersih. Minum seperempat bagian sirup ini setiap dua jam sekali sampai batuk berkurang. Madu Penambah Nafsu Makan Anak…